Cara Menggunakan Instagram untuk Membangun Merek Bisnis Anda

3 Cara Memulai Strategi Media Sosial Berpusat pada Merek

Instagram dengan cepat menjadi kekuatan dominan di media sosial dan Anda akan terkejut betapa efektifnya itu untuk bisnis Anda.

Strategi media sosial yang berpusat pada merek™ adalah ide bagus sebelum memulai promosi sosial apa pun. Anda tidak hanya akan menghemat waktu dan uang di jalan ketika Anda memiliki pengikut tetapi membangun pengikut itu juga akan jauh lebih mudah.

Branding dengan media sosial sebenarnya  link di bio dapat menjangkau audiens yang signifikan tetapi Anda perlu memberi pengguna alasan yang tulus untuk mengikutinya.

Ini berasal dari pemahaman nilai merek Anda saat ini dan menerjemahkannya dengan benar ke dalam akun yang akan dicari dan ingin diikuti oleh pengguna ideal Anda.

Dengan Instagram Anda memiliki potensi merek yang sangat besar. Jika Anda belum melakukannya, Anda perlu mendefinisikan merek Anda dengan benar. Lihat posting kami tentang mendefinisikan merek Anda jika Anda buntu.

Sekarang mari kita lihat apa yang perlu Anda lakukan untuk membangun merek bisnis Anda di Instagram dengan benar:

1. Profil Anda

Halaman profil Anda adalah tempat Anda harus memulai branding bisnis Anda di Instagram.

Anda dapat menampilkan logo atau headshot tergantung pada branding bisnis Anda. Saya selalu merekomendasikan menggunakan headshot profesional Anda jika Anda adalah wajah bisnis Anda dan menggunakan logo jika Anda adalah perusahaan yang lebih besar seperti profil Adidas yang ditampilkan di sini.

Kemudian Anda memiliki 150 karakter di bidang deskripsi untuk memberi tahu orang-orang tentang apa yang Anda lakukan. Gunakan ruang ini untuk membuat pernyataan yang jelas dan menarik. Jika tagar mendefinisikan bisnis Anda, maka ini adalah tempat untuk memasukkannya (atau mereka jika ada lebih dari satu).

Jika Anda pernah memiliki promosi dengan hashtag yang relevan, Anda dapat memperbarui profil Anda.

Anda kemudian memiliki 1 kesempatan untuk link. Jika Anda baru memulai dengan Instagram, maka Anda mungkin ingin menjadikan ini sebagai halaman beranda Anda. Idealnya, minta tautan ini klik ke halaman arahan untuk hadiah gratis Anda sehingga Anda dapat menggunakan ruang ini untuk pembuatan daftar juga.

Lain kali Anda memiliki promosi baru, Anda ingin menukar tautan dan mengarahkan pengguna melaluinya.

2. Postingan Anda

Konsistensi adalah kunci dan bukan hanya dalam jadwal posting Anda. Anda harus memiliki tema umum untuk semua gambar Anda di mana tema itu memberi pengikut Anda jendela tentang apa yang Anda berikan.

Ini sama sekali bukan platform untuk melakukan spamming iklan. Follower Anda ingin mengetahui brand bisnis di Instagram dengan melihat siapa dibalik brand tersebut, bukan iklannya.

Dengan mengatakan itu, Anda harus benar-benar memamerkan produk Anda, terutama ketika Anda memiliki sesuatu yang baru untuk ditawarkan. Tapi jangan hanya pop up advertorial.

Instagram adalah tempat yang tepat untuk memamerkan komunitas bisnis Anda. Jika Anda mengadakan pesta ulang tahun di kantor, posting beberapa gambar atau video pendek.

Jika Anda memiliki hari di mana karyawan membawa anjing mereka ke tempat kerja, biarkan pengikut Anda melihat apa yang terjadi.

Saat Anda memposting semua ini, ingatlah siapa audiens target inti Anda dan siapa yang benar-benar dapat menjadi klien. Arahkan posting Anda ke tema keseluruhan itu.